Bakal Jalankan Program Bedah Warung, Frangky Chandra: Siap-Siap Ya

frangkychandra.com - Pelaku UMKM khususnya pedagang makanan di Surabaya bersiap-siap. Awal bulan ini, lokasi-lokasi warung yang dinilai layak oleh CEO Frank Amachi Group, Frangky Chandra akan di 'bedah' untuk lebih menarik.

''Saat ini tim survei sudah turun. Itu saya sebar di seluruh wilayah Surabaya. Tentunya, ada kriteria yang dianggap layak dan sesuai untuk mendapat program ini,'' terang Frangky Chandra, Senin (2/10/2023).

Salah satu kriteria yang dinilai sebagai kelayakan adalah kondisi fisik warung yang dianggap potensi untuk bisa lebih berkembang. Selain itu, pemilik usaha tersebut selama ini menjual produk makanan yang direkomendasi oleh masyarakat dari segi citarasa namun tidak punya modal untuk membangun lokasi usaha lebih layak.

''Kita ketahui bersama, dua tahun badai pandemi Covid-19 meluluh lantakkan seluruh usaha. Yang sudah punya nama, mungkin masih bisa bertahan. Bagaimana dengan usaha-usaha kecil yang sebenarnya berpotensi untuk maju namun saat ini harus kembali merangkak maju lagi itu yang jadi perhatian saya,'' tutur Frangky Chandra.

Pengusaha yang juga Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur Daerah Pemilihan Surabaya-1 ini menerangkan, program Bedah Warung ini menjadi langkah awal sebagai realisasi dari bantuan kemanusiaan yang diberikan.

Setidaknya, ada 80 warung yang menjadi langkah awal dalam realisasi tersebut.''Dan itu (bedah warung) gratis. Kami yang merombak sesuai dengan kemampuan kami,'' jelas Frangky Chandra.

Program Bedah Warung ini juga merupakan aspirasi dari setiap lapisan masyarakat khususnya pedagang yang ia temui. Tidak terkecuali para pelaku usaha yang bergerak di Sentra Wisata Kuliner (SWK) SeSurabaya.

''Waktu pertemuan dengan para Koordinator-nya saya utarakan maksud baik ini. Alhamdulilah mendapat respon positif. Memang tidak bisa merata semua disetiap wilayah. Namun, apa yang bisa kita perbuat kita lakukan dulu. Supaya ekonomi kian bangkit di Surabaya, dengan goal masyarakat bisa sejahtera,'' terang Arek Asli Mulyosari Surabaya ini. (bud)