Ganjar-Machfud Nomor 3, Frangky Chandra: Menang Total!

frangkychandra.com - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Frangky Chandra menilai ditetapkannya  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 untuk lebih bekerja fokus.

"Supaya bisa menang total. Metal," katanya seraya tersenyum, melalui pesan WhatsApp seusai menyaksikan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Peserta Pemilu Calon Presiden dan Wakil Presiden semalam.

Angka 3 bagi Politisi berlatarbelakang Kontraktor interior dan desain ini, adalah angka penyeimbang. Angka tersebut dapat diartikan sebagai suatu kekuatan.

"Bisa dimaknai adanya sebuah kestabilan, dan dapat menempatkan posisi sentral yang pas untuk menopang sesuatu yang lebih berat dan situasi yang tidak stabil diatasnya," terang Frangky Chandra.

Ia berharap dengan penetapan Paslon GAMA memperoleh nomor urut 3, setidaknya membawa efek kemenangan mutlak. "Asal kita tetap bekerja fokus. Sesuai instruksi Ibu Ketua Umum. Turun kebawah," ujar Frangky Chandra.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden  Pemilihan Umum 2024 nanti. Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA), mendapat nomor urut 3.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden RI, semalam. Ganjar Pranowo mengangkat tinggi-tinggi nomor undian yang diambil.

Hal itu sontak disambut riuh gegap gempita dukungan dari pendukung yang hadir dan disaksikan oleh para Ketua Partai Politik yang ikut mendampingi.

Rapat Pleno terbuka pengambilan nomor urut dan penetapan Paslon Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 yang dipimpin oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari ini dihadiri oleh ketiga Paslon.

 Sesuai Keputusan KPU RI Nomor 1632 Tahun 2023, tentang Penetapan Calon Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, pasangan GAMA diusulkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Perindo.(erw)