Bantuan 2500 BPJS Ketenagakerjaan untuk Warga Surabaya Bukan Isapan Jempol

frangkychandra.com - Pemberian bantuan BPJS Ketenagakerjaan dari Politisi PDI Perjuangan Jawa Timur, Frangky Chandra bukan isapan jempol. Salah satu program kemanusiaan itu mulai dikongkritkan ke masyarakat.

Langkah awal yang dilakukan dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sementara, realisasi ini dimulai untuk kawasan Surabaya Timur.

Sejak awal pekan, realisasi ini dihadiri langsung oleh Frangky Chandra dibantu oleh tim relawan Perisai BPJS. 

Kegiatan sosialisasi tersebut kali ketiga dilakukan. Termasuk sosisalisasi di dua wilayah perkampungan kawasan Krembangan Kecil Surabaya, Kamis (16/11/2023).

Menurut Relawan Perisai BPJS, Pratomo program BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk perlindungan sosial ekonomi bagi pekerja. "Manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh pekerja itu sendiri tetapi juga oleh keluarganya," ujarnya.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan khusus kecelakaan kerja (JKK) memiliki beberapa manfaat bagi penerima. Diantaranya, manfaat jaminan kecelakaan kerja  akan mendapatkan pengobatan kecelakaan sampai sembuh dan selama masa penyembuhan tersebut  juga akan mendapatkan santunan upah selama tidak bekerja. 

Selain itu, Jaminan yang akan didapatkan dari manfaat ini sebanyak 48 kali dari jumlah upah yang dihasilkan. Selain itu, ada juga jaminan beasiswa untuk dua orang anak yang orang tuanya sebagai pekerja dan meninggal dunia atau mengalami cacat total.

Sedangkan untuk iuran, program kemanusiaan ini akan di bantu selama tiga bulan dari Frangky Chandra.

Terpisah, Frangky yang juga berlatarbelakang sebagai Pengusaha Interior dan Desain itu mengatakan sudah saatnya para pejuang ekonomi Surabaya mendapat perhatian.

"Mereka bekerja untuk menafkahi keluarga. Baik UMKM, PKL maupun driver online. Namun perhatian terhadap resiko kecelakaan kerja masih minim," terang dia.

Saat ini proses pendataan warga yang berminat dikatakan Frangky tengah berjalan."Tim sedang mendata sesuai dengan tata cara pengajuan BPJS. Bagaimana warga Surabaya bisa tercover semua itu targetnya," ungkapnya.

Diketahui, program BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan oleh Frangky Chandra dalam rangkaian program kemanusiaan.

Setidaknya ada 2500 BPJS Ketenagakerjaan yang disiapkan oleh Pria bergelar Kanjeng Pangeran Frangky Chandra Hardjonegoro, dari Kasunanan Keraton Solo, Jawa Tengah itu.

Masing-masing bantuan akan diterima oleh 1000 Pelaku UMKM dan PKL, serta 1500 Driver Online se Surabaya. (Bud)