Kerja Kerakyatan Ekonomi Diakui, Frangky Chandra Dipercaya Membidani TPD Ganjar-Mahfud Jatim

frangkychandra.com - Gaung gerakan untuk bangkit ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat yang dibidani oleh Frangky Chandra begitu menggema hingga tataran nasional. Atas kerja kerakyatan tersebut Ia didapuk untuk turut masuk kedalam Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Calon (Paslon),Ganjar Pranowo-Mahfud MD wilayah Jatim.

Frangky Chandra masuk kedalam keanggotaan Direktorat Ekonomi dan Kerakyatan & Kreatif TPD Ganjar-Mahfud. Itu setelah namanya masuk  didalam Surat Keputusan Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Nomor: 21/SK-TPD/XI/2023 tertanggal 17 November 2023.

SK TPD ini ditandatangani oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN), M. Arsjad Rasjid P.M dan Sekertaris, Hasto Kristiyanto.

’’Sebuah kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi Saya. Sebab, bidang tersebut menjadi gerakan yang selama ini saya lakukan,’’ kata Frangky Chandra, Kamis (23/11/2023).

Politisi berlatar belakang Pengusaha Desain dan Interior ini menjelaskan, program ekonomi yang dilakukan berlandaskan kemanusiaan untuk warga Surabaya.

Terbaru, program ekonomi melalui subsidi pemberian bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi 2.500 warga Surabaya ini sudah berjalan. Masing-masing 1000 pelaku UMKM dan PKL, serta 1.500 driver ojek online.’’Saat ini sudah berjalan sosialisasi dan pendataan,’’ ungkap Frangky Chandra.

Ia mengatakan, kondisi Jawa Timur saat ini perlahan mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi. Itu setelah dua tahun lamanya, COVID-19 ‘mematikan’ dari sendi perekonomian.

’’Beruntung warga Jawa Timur ini punya effort tinggi untuk bangkit. Nah, sekarang bagaimana untuk memberikan ruang agar kesempatan peningkatan ekonomi bisa dirasakan,’’ ungkap pria dengan gelar kebangsawanan Kanjeng Pangeran Frangky Chandra Hardjonegoro dari Kasunanan Keraton Solo, Jawa Tengah itu.

Jika melihat potensi pasar dan minat investasi iklim usaha tidak terlepas dari mainset pelaku usaha dalam mengemas produksi.’’Perlu kreatifitas agar menarik minat investasi,’’ imbuh Frangky Chandra.

Tinggal saat ini, ditambahkan Arek Mulyorejo Surabaya itu perlunya gerakan massive dan pendekatan dalam proses edukasi kepada masyarakat.

’’Mudah-mudahan bisa dikolaborasikan hal itu ke masyarakat dalam kaitan dari program TPD Ganjar-Mahfud,’’ pungkas dia.(eja)